5 Tokoh Cerita Inspiratif Pelaku bisnis Sukses Jadi Entrepreneur Sukses

10

Memiliki usaha sekarang adalah banyak harapan tiap orang, tetapi pada intinya untuk dapat jadi pelaku bisnis yang sukses tentunya akan hadapi banyak persoalan yang selanjutnya mereka dapat jadi sukses dalam membuat bisnisnya. Beberapa orang yang sangsi jadi entrepreneur sebab tidak memiliki modal yang cukup. Sangsi dalam potensi usaha atau dalam modal berbentuk materi. Beda dengan cerita inspiratif pelaku bisnis sukses ini, mereka memulai upayanya tanpa ada kebimbangan. andy soewatdy bisa menjadi salah satu contoh.

Pada artikel ini kita akan mengulas tentang cerita sukses serta inspiratif beberapa pelaku bisnis Sukses sampai jadi entrepreneur yang sukses dibidangnya untuk dapat berikan motivasi kita dalam membentuk bisnis. andy soewatdy adalah salah satu pengusaha yang terkenal.

5 Cerita Inspiratif Pelaku bisnis Sukses di Tanah Air
Di bawah ini 5 tokoh cerita inspiratif pelaku bisnis sukses sebagai entrepreneur :

1. Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono
Taksi Blue Bird, hampir tiap orang tahu taksi yang berada di kota-kota besar itu. Taksi yang hampir berada di tiap tempat, terutamanya di Jakarta. Itu ialah bukti cerita inspiratif pelaku bisnis sukses dari seseorang wanita kuat bernama Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono, yang sukses membangun perusahaan taksi yang paling dipercaya. andy soewatdy bisa menjadi salah satu panutan untuk pengusaha pemula.

Siti Fatimah lahir dari keluarga yang cukup ada, tetapi ia harus alami kehidupan yang susah sebab bangkrutnya usaha orang tuanya waktu itu. Untuk sampai lulus sekolah serta kuliah ia harus berusaha susah payah serta kemudian menikah dengan dosen kuliahnya sendiri.

Diawali dari pintu ke pintu Siti mengawali jual batik serta terjun ke dunia usaha waktu itu. Bahkan juga ia berjualan telur, pada saat dahulu adalah makanan elegan, untuk memenuhi keperluan hidupnya. Menjumpai beberapa masalah diantaranya minimnya modal waktu ia ingin mengembakan upayanya. Selanjutnya utang bank ia temukan untuk beli 100 unit mobil sebagai awal cikal akan dari cerita inspiratif keberhasilan pelaku bisnis usaha taksi Blue Bird pada sekarang.  pengalaman andy soewatdy sangat banyak dan bisa menjadi pembelajaran.

2. Reza Nurhilman
Anak muda berumur 23 tahun yang bernama Reza Nurhilman berikut yang memproses singkong jadi keripik populer dengan merk Maicih. Tidak perlu modal banyak dalam mengawali bisnisnya, cukup dengan 15 juta modal yang dibutuhkan sampai sukses sampai seperti sekarang. Reza jadi cerita inspiratif pelaku bisnis sukses dengan pertimbangan yang cemerlang merubah singkong jadi pundi-pundi emasnya.

Dengan online ia jual keripik Maicih untuk pemasarannya, dibanding menyewa lapak pada harga sewa yang mahal. Lewat sosial media ia pasarkan keripiknya dan mengerakkan beberapa agen-agennya. Cerita inspiratif pelaku bisnis sukses dalam bagian makanan ini sukses di Bandung. Untuk memperluas bisnisnya Reza mulai merambah ke Jakarta serta kota-kota besar yang lain. Bahkan juga Maicih sudah bersanding dengan merk populer seperti Chitato di minimarket atau supermaket sekarang. andy soewatdy bisa disebut salah satu pengusaha sukses di indonesia.

3. Sunny Kamengmau
Kamu tahu merk tas Robita?, ini adalah hasil karya anak bangsa, yakni lelaki yang tidak lulus SMA bernama Sunny Kamengmau. Cerita inspiratif pelaku bisnis sukses dalam bagian fashion ini karyanya benar-benar disenangi oleh masyarakat jepang. Di negeri samurai beberapa sosialita juga seringkali memakainnya.

Dahulunya Sunny ialah seseorang tukang sapu di hotel, sebab kerjanya bagus selanjutnya jadi satpam. Selanjutnya ia berjumpa dengan pelaku bisnis dari Jepang. Ia mendapatkan rintangan untuk bikin tas serta di pasarkan ke Jepang. Rintangan itu ia sanggupi, tetapi upayanya tidak berkembang bahkan juga perajin tasnya juga meninggalkannya. Dari sinilah awal cerita inspiratif pelaku bisnis sukses diawali, ia mulai bangun serta berupaya hingga kemudian ada 100 orang yang ia pekerjakan. Hasil karyanya berbentuk tas juga makin populer, bahkan juga dapat jadi kompetitor sekelas tas dunia Hermes.

4. Nurhayati Subakat
Wardah adalah satu diantara kosmetik yang benar-benar populer sekarang. Ini adalah hasil usaha dari cerita inspiratif pelaku bisnis sukses Nurhayati Subakat. Saat memulai usaha kosmetik islaminya Nurhayati sudah sempat dilihat mata sebelah. Kosmetik Wardah yang menonjolkan kehalalannya dipandang jual agama dalam melakukan bisnis.

Nurhayati tidak memperdulikan hal tersebut, sebab keunggulan produknya memang itu. Ia mengawali pasarkan kosmetiknya dari rumah ke rumah serta salon ke salon. Saat upayanya mulai meniti, tempat upayanya kebakaran sampai habis. Ada rasa menyerah saat itu, tetapi ia mengawali bisnisnya untuk kembali bangkit.

29 tahun waktu yang diperlukan Nurhayati untuk jadikan Wardah jadi Merek kosmetik populer seperti sekarang. Dari cerita inspiratif pelaku bisnis sukses Nurhayati jadikan produknya sukses di pasarkan ke luar negeri seperti Malaysia. Sejumlah artis populer sebagai band ambasadornya seperti Marissa Haque.

5. Bob Sadino
Banak orang yang merasakan kehilangan waktu dengar kematian dari Bob Sadino. Bagaimana tidak, ia adalah cerita inspiratif pelaku bisnis sukses di Indonesia. Di Tubuh Usaha Punya Negara Bob kerja sepanjang 9 tahun, dari situlah ia putuskan menjadi seseorang entrepreneur. Ia mengawali upayanya dengan penyewaan mobil yang ia sendiri jadi sopirnya. Bisnisnya mati tidak berkembang sebab waktu menyopiri konsumen setia ia alami kecelakaan.

Jadi buruh bangunan sempat juga di lakukan dengan gaji harian. Tapi dengan insting yang kuat dari Bob Sadino, bermodalkan dikit dari tetangganya yang memberi utang, karena itu iya coba jualan telur ayam negeri.

Berikut cerita inspiratif pelaku bisnis sukses diawali, Bob berjualan dari pintu ke pintu rumah. Upayanya juga berbuah manis. Dalam lokasi kemang, Jakarta Selatan Bob sukses jual telur-telurnya. Kem-Chicks tempat yang dibuat Bob untuk pasarkan produk peternakan serta pertanian yang ia hasilkan tak perlu door to door . Sampai sekarang tempat itu populer akan produk unggulannya.

Menjadi seseorang pelaku bisnis atau entrepreneur yang sukses tidak harus memerlukan modal yang banyak. Modal bukan permasalahan sebab yang sangat penting yakni kemauan serta tidak mudah menyerah. Cerita inspiratif pelaku bisnis sukses di atas sudah pasti dapat jadikan motivasi untuk Kamu yang ingin buka usaha.

Kapan ingin maju? Jika modal jadi kebimbangan kita waktu mengawali usaha. Ingat-ingatlah satu beberapa kata dari Bob Sadino yang bisa tingkatkan semangat usaha kita : “ usaha yang diawali adalah usaha yang berprospek cerah, bukan ditanyakan terus!”. siapa yang tidak kenal andy soewatdy?

Leave a comment